SUKSESKAN MTQ NASIONAL KE 36 TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR
DI KECAMATAN TANJUANG BARU PADA BULAN OKTOBER 2010
BANTUAN, SUMBANGAN/INFAK/SADAQAH BAPAK/IBU DAPAT DISALURKAN MELALUI REKENING PANITIA MTQ PADA BRI TABEK PATAH BATUSANGKAR NO.REK.5423-01-005480-53-1

Minggu, 31 Oktober 2010

BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANAH DATAR CHECKING TERAKHIR PERSIAPAN MTQ

Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Tanah Datar H.Hendri Arnis Jumat (15/10) melakukan checking terakhir persiapan MTQ (Mushabaqah Tilawatil Quran) ke 36 tingkat Kabupaten Tanah Datar yang pembukaan dan penutupannya dipusatkan didepan Kantor Camat Tanjung Baru tanggal 26 dan 30 Oktober 2010.

Kunjungan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut untuk mengetahui langsung sampai dimana kesiapan sarana dan prasarana, baik menyangkut dengan Mimbar Tilawah, tempat upacara pembukaan maupun acara pendukung berupa tari missal yang akan mewarnai acara pembukaan.

Usai meninjau lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi di aula Kantor Camat Tanjung Baru dan Bupati minta kepada Camat Tanjung Baru Drs.Herison selaku Ketua Umum Pelaksana untuk melaporkan permalahan yang dihadapi.

"Meskipun tinggal beberapa hari lagi, namun Camat Herison melaporkan bahwa hingga sekarang dana untuk MTQ sebesar Rp.194,- juta belum dapat dicairkan dan kalau bisa dana tersebut dapat dicairkan sekaligus," kata Camat memohon kepada Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Bupati M.Shadiq Pasadigoe mengatakan, dana tersebut tidak ada masalah dapat dicairkan sekaligus, namun untuk dana tambahan sebesar Rp.140,- juta mungkin menunggu persetujuan APBD Perubahan dari Gubernur Sumbar.

Berkaitan dengan harapan Camat Herison tentang lampu PLN agar tidak padam selama berlangsung MTQ dan minta Bupati untuk menandatangani surat ke PLN Ranting Payakumbuh, Bupati Shadiq mengatakan surat tersebut sudah ditandatangani dan ia berharap panitia penyelenggara langsung yang mengantarkan surat itu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Shadiq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Tanjung Baru yang telah ikut mempersiapkan pelaksanaan MTQ dengan sebaik-baiknya dan ia menghimbau para pengunjung agar selama berlangsung kegiatan keagamaan ini memakai pakaian yang Islami.

“Kepada pak datuak saya mohon kiranya anak kemenakan kita, terutama yang wanita, dihimbau agar tidak menggunakan kaos ketat dan celana blue jeans selama MTQ, meskipun kepalanya ditutupi dengan jilbab,” kata Bupati kepada beberapa orang tokoh adat yang hadir dalam rapat koordinasi di aula Kantor Camat Tanjung Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar