SUKSESKAN MTQ NASIONAL KE 36 TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR
DI KECAMATAN TANJUANG BARU PADA BULAN OKTOBER 2010
BANTUAN, SUMBANGAN/INFAK/SADAQAH BAPAK/IBU DAPAT DISALURKAN MELALUI REKENING PANITIA MTQ PADA BRI TABEK PATAH BATUSANGKAR NO.REK.5423-01-005480-53-1

Rabu, 19 Mei 2010

PERESMIAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SE-NAGARI BARULAK TAHUN 2008 DAN 2009 SERTA PENCANANGAN NAGARI ADAT

Masyarakat Nagari Barulak Kecamatan Tanjuang Baru pada hari Senin (17/5) mengadakan kegiatan peresmian pembangunan infrastruktur se-Nagari Barulak tahun 2008 dan 2009 serta pencanangan nagari adat bertempat di Pasar Barulak yang telah selesai dibangun dengan dana PNPM-MP Tahun 2009. Kegiatan Peresmian dan Pencanangan Nagari Adat langsung dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Tanah Datar Bapak M.Shadiq Pasadiqoe serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil II, Dandim 0304/Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar serta undangan lainnya.
Adapun pembangunan infrastruktur yang diresmikan sebanyak 17 buah meliputi Balai Adat (Dana DAPN, Swadaya dan Bantuan Pemda), G
edung Serba Guna Lompatan, Pasar Barulak, Sarana Air Bersih, Gedung TK, 3 buah Polindes (Dana PNPM-MP), 2 ruas Jalan dan 2 buah Jembatan (Dana APBD) serta Rehab 4 Gedung SD/MIN (Dana DAK) dan 1 buah Pustaka SD. Dengan total dana keseluruhan mencapai 4,484 milyar rupiah termasuk dengan swadaya masyarakat.
Dalam sambutannya Bupati Tanah Datar mengajak dan menghimbau seluruh unsur masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya untuk meningkatkan kerjasama dan keterpaduan serta berperan aktif dalam setiap gerak pembangunan di Nagari, agar apa yang kita harapkan dan impikan dapat terwujud, disamping itu Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk selalu menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai dan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat, lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa menyambut baik dilaksanakannya kegiatan peresmian pembangunan infrastruktur se Nagari Barulak Tahun 2008 dan 2009 dan pencanangan Nagari Adat di Nagari Barulak Kecamatan Tanjuang Baru.
Disamping itu Bupati juga berharap agar kegiatan tersebut dijadikan momentum guna mendekatkan diri sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat ditengah-tengah masyarakat dan selalu menjunjung nilai-nalai adat yang ada sesuati dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Disamping itu agar setiap hasil pembangunan yang ada di Nagari dapat dinikmati oleh masyarakat degnan jangka waktu lama, maka pemeliharaan setiap hasil pembangunan tersebut perlu dilakukan, Untuk itu Bupati menganjurkan agar dibentuk dan mengaktifkan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) hasil pembangunan di tingkat Jorong dan Nagari.
Kegiatan Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanah Datar serta Pencanangan Nagari Adat ditandai dengan penandatangan Kesepakatan Kebulatan Tertinggi Kerapatan Adat Nagari Barulak oleh Lembaga Unsur serta Niniak Mamak Nan Ampek Suku serta Ketua KAN Barulak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar